Monday 11 January 2010

Cimaja-Pelabuhan Ratu (bekpekeran)

Sebenernya ini postingan lama di blog friendster. Tapi berhubung tuh account kagak pernah lagi di colek-colek jadi ku pindah kan sajah lah kesinih. Sapa tau bermangpaat gituh *HALAAAH*

Jadi nya rada acak2an niy...*males ngedit nyah*


Bangun pagi jam 5 lewat karena ada sms masuk, bales trus terusin tidur2an sampe jam 5.30 pagi. Mandi, trus bongkar isi tas yang tadi malem dah di siapin (kebiasaan kalo blom 2x bongkar tas blom apdol dah). Berangkat deh naek angkot 58 ke UKI. Jam 7 lewat dikit sampe UKI trus nyari bus ke Bogor, biasanya sih pada ngetem deket2 pertigaan cawing tapi karena pagi itu bapak presiden SBY mo numpang lewat cawang jadi lah bus nya ngetem rada jauhan. Olah raga pagi deh gw..hiks..jauh bow. Dapet bus ke Bogor (Laju Utama) tapi penumpang nya baru gue dan babe2 di sebelah belakang, ngetem sekitar 20 menitan trus berangkat dech, sempet macet dikit karena ada mobil boks bawa sabun bayi terbalik di km 9 tol Jagorawi (kalo gak salah yak..gak yakin juga sih km berapa) tapi selanjut nya lancar. Jam 8.30 an sampe Bogor trus telp ayank janjian ketemu di pengkolan *halaaah*.

Ketemu ayank trus kita nyebrang ke terminal Baranangsiang eh ndak tau nya bus yang ke pelabuhan ratu ada di pintu yang satu lagi jadi balik maning dah jalan nya (ketambahan deh olahraga pagi gue). Nunggu bus MGI yang AC sekitar 20 menitan gitu. Ongkos nya 25 rebu dan mulai deh perjalanan sekitar 3,5 jam melewati jalan berkelok2 yang samping nya kadang jurang *hehehe..berlebihan*. Yang mabok darat di sarankan mengkonsumsi pil tidur deh dari pada jackpot.


Jam 12 lewat sampe terminal Pelabuhan ratu, wuiih..bau garem, amis ikan, ma sampah (deket pasar sih terminal nya). Makan siang di warung pake sayur sop ma ayam goreng plus es teh manis and then nanya ma penjaga warung angkot untuk ke Cimaja. Angkot nya warna biru ada garis orange nya. Ngetem sekitar 15 menitan. Sepanjang jalan ke Cimaja beberapa kali liat pantai, ternyata gak Cuma pelabuhan ratu pantai nya tapi banyak jadi kata nya sih semakin ke barat pantai nya semakin bagus.


Sekitar 15 menitan lebih sampe di Penginapan Ombak tujuh trus beres2, istirahat bentar sambil ngemil trus ke pantai Cimaja (jalan nya lewatin Didesa resort).

Pantai Cimaja terkenal dengan ombak nya jadi banyak surfer di sekitar situ. Pantai nya lebih banyak bebatuan jadi gak banyak orang yang main atau rekreasi ke situ.

8 Maret 2009

Bangun pagi karena mo ke pantai Cibangban yang pantai nya berpasir dan gak berbatu, bikin susu (di penginapan nya ada dapur bersama) trus makan roti dan wafer sambil menikmati suasana dari terrace kamar *wadow endah bangad dah*. Mandi trus jam 11 kita naek angkot mo ke pantai Cibangban.

Tapi di tengah perjalanan (setelah melewati Pantai sunset dan beberapa pantai lain) kita memutuskan untuk turun di pantai karang hawu (karena menurut pak sopir angkot pantai nya sama ajah). Ngapain jauh2 kalo yang deket juga ada *hehehe*. Maen aer bentar, duduk2 bentar, jalan sambil gandengan tangan bentar kemudian kita berdua kelaparan. Nyari tempat makan yang gak mengandung racun seafood untuk ayank dan kita akhirnya makan di RM. Nabila. Gue sih tetep makan Udang asam manis (Ke pantai kok makan nasi goreng kan gak nyambung). Tapi nunggu nya bow..lama bangad, sejam baru mateng tapi worth to wait lah. Udang nya gedang-gedang (Gede-gede). Eh turun hujan gak lama selagi kita makan, yasud lah balik penginapan ajah deh. Maen bilyard aja bentaran (ngajarin murid biar bisa nyodok bola dengan benar). Skor sementara sih 3-2 untuk guru nya. Tapi mayan lah..hehehe

9 Maret 2009

Bangun lebih pagi untuk packing karena mo check out jam 11. Rencana nya mo mampir ke pantai deket terminal. So tanpa sarapan, kita berangkat arah pulang. Bayar 4 rebu ke Terminal trus jalan ke Indomaret beli asupan snack buat di jalan bis itu menyusuri jalan sampe pantai Pelabuhan ratu. Gelar kain, rebahan, sunbathing, maen aer, ngemil, poto2,


pandang2an, ngomentarin orang yang salah kostum, mengagumi keindahan pantai, holding hands, trus laper deh….hahahaha..balik deh nyari makan siang di warung padang, jalan balik ke terminal. Nunggu bus AC ke Bogor ternyata blom ada, mana orang yang mo ke bogor banyak bangad lagi. Sampe rebutan gitu naek nya. Gak nyangka orang bisa sebegitu beringas nya cuma karena kursi di bus. Kita ngalah ajah nunggu bus berikut nya. Jam 3 dapet bus *itu juga rebutan sih tapi gak seberingas sebelumnya*. Jam 7 sampe bogor (macet di daerah sukabumi) trus ayank nganterin sampe pintu bus Laju utama. Cupiki, a lil hug and we say goodbye. Jam 9 sampe Bekasi (macet juga di tol) beli nasi goreng, makan, kenyang, nunggu telp dari ayank eh ternyata dia udah sampe duluan ke pulau bantal *hhhh…narik napas panjang* yawda deh tidur ajah. Great trip seneng banget bisa liat 3 pantai dalam 2 hari 1 malem. Apalagi bareng Ayank jadi ada yang bisa di suruh moto moto gitu, minta pijitin kaki pas capek, bawain logistic yang berat berat sama ada yang jagain tas pas gue maen di aer di pantai *hahaa…ampuuun..ojo di sikat yo yank*. Love to share it with you.

Next trip : Pulang Kampung (Magelang here we come *back* again)

Tarif Angkot

Bekasi – Uki : 4.000 PP (Mikrolet 58 AC *Angin condition*)

Uki – Bogor : 7.000 PP (Laju Utama AC)

Bogor – Pel. Ratu : 25.000 PP (MGI AC)

Pel. Ratu – Cimaja : 4.000 PP (Angkot)

Penginapan : 100-130 ribu / night

Makan : - Sate 10 ribu / 10 tusuk

- Nasgor 10 ribu / porsi

- Udang asam manis 30 ribu / porsi

- Nasi Padang 9 rebu/orang (pake rendang)

No comments:

Post a Comment